by

Himbauan Mentan BBPKH Cinagara Lakukan Test Serologi Sars Cov2 ke Seluruh Pegawai

MARGOPOST.COM | Bogor – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda indonesia sejak maret 2020 telah memaksa masyarakat untuk mengubah kebiasaan dan gaya hidup agar tetap sehat. Beberapa upaya yang dilakukan agar terhindar dari covid-19 adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi, rutin berolah raga, memakai masker, menghindari kerumuman, rajin cuci tangan serta memakai hand sanitizer.

Kementerian Pertanian yang berada dibawah kendali Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa pihaknya secara aktif meningatkan kewaspadaan dalam bekerja melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Kementan secara teratur melakukan rapid test dan swab tes untuk setiap karyawan Kementan. Selain itu, Kementan juga terus melakukan sterilisasi gedung seusai jam kerja untuk tetap menjaga ruang kerja aman dari ancaman covid-19” Ujar Mentan SYL.

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian – Kementerian Pertanian, turut melaksanakan himbauan Mentan SYL. Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran penyakit Corona Virus Disease (Covid-19), BBPKH Cinagara melaksanakan pemeriksaan Tes Serology Sars Cov2 pada hari Senin, 9 November 2020, bertempat di Aula Rajawali BBPKH Cinagara. Bekerjasama dengan Rumah Sakit AZRA Bogor, kegiatan ini diikuti oleh semua pegawai BBPKH Cinagara baik PNS maupun THL. “Bagi kami, kesehatan seluruh pegawai adalah yang utama, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang. Pemeriksaan screening covid-19 seperti yang kita lakukan hari ini akan kami upayakan untuk dapat dilakukan secara rutin”. Ujar Kepala BBPKH Cinagara, Wisnu Wasisa Putra.

BBPKH Cinagara sendiri selain melaksanakan pemeriksaan rapid test covid-19 serta mencukupi pemenuhan tambahan gizi bagi seluruh pegawainya juga telah menaruh perhatian kepada warga sekitar melalui kegiatan pembagian masker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada pentingnya mengikuti protokol kesehatan demi Indonesia bebas covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed