Gubernur: Lelang Jabatan Guna Dukung Bekerja Cepat

MARGOPOST.COM | BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, telah membuka lelang jabatan dengan seleksi terbuka untuk 15 jabatan tinggi pratama Pemprov Jabar dengan pendaftaran dibuka mulai 29 Desenber 2018 hingga tanggal 12 Februari 2019 dan terbuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Indonesia.

“Sehingga dalam waktu tidak terlalu lama, bulan depan formasi tetap eselon tingkat II nya sudah penuh, sehingga mesin birokrasi Pemprov Jabar bisa “ngabret” sesuai dengan kita harapkan,” ucapnya.

Gubernur menyatakan, sebelum melakukan lelang terbuka untuk jabatan tinggi pratama di Pemprov Jabar, terlebih dahulu pihaknya telah melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kepala ASN.

“Saya mah ga macem-macem, semua konsultasi dengan Mendagri dan Kepala ASN,” kata Gubernur, kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Jumat (04/01).

Menurutnya, sebagai Gubernur yang baru dilantik, dirinya membutuhkan tenaga yang bisa bekerja secara cepat serta memenuhi spesifikasi yang diharapkan.

“Ya sebagai Gubernur baru, saya butuh spek-spek yang sesuai,” tegasnya.

Gubernur juga menjamin seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama di Pemprov Jabar dilakukan secara independen.

“Nu aya titipan mah mun teu dilelang, itu baru ada titipan (kalau ada titipan kalau tidak ada lelang), kalau sesi terbuka mah independen, panelisnya independen nanti biasanya tiga besar. Kalau tiga besar, harus ada chemistry, biasanya diskresi,” tegasnya. (Parno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *