by

DUKUNG PETANI MELENIAL BBPKH CINAGARA NILAI INOVASI ILMIAH MAHASISWA

MARGOPOST.COM | Bogor – Dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan mengembangkan kreativitas mahasiswa tingkat nasional dalam bidang pertanian serta mendukung penumbuhan kreativitas petani melenial Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Mahasiswa dalam rangkaian acara Polbangtan HARFEST 2020.
Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara terkait dengan kegiatan tersebut berperan sebagai juri final lomba yang menyeleksi 10 tulisan karya ilmiah yang sudah terseleksi dari keseluruhan tulisan (60 tulisan) yang mengikuti lomba. Mahasiswa berasal dari berbagai universitas di Indonesia, diantaranya Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Semarang, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan masih banyak lagi.


“Karya ilmiah yang disampaikan oleh mahasiswa sangat luar biasa. Karya Tulis ilmiah tersebut adalah inovasi dan ide mahasiswa yang dituangkan dalam tulisan ilmiah dalam rangka meningkatkan produktivitas serta kualitas hasil pertanian dan peternakan di Indonesia”, tutur Drh. Heris Kustiningsih, M. Sc.
“Saat saya membaca tulisan-tulisan ilmiah mahasiswa tersebut, rasa rasanya saya optimis pertanian dan peternakan Indonesia kedepan akan semakin maju, mandiri dan modern menyongsong era industri 4.0”, tutup Heris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed