by

DUKUNG KOSTRATANI BBPKH CINAGARA GENJOT KOMPETENSI TIM WIDYAISWARA DAN IT

MARGOPOST.COM | Bogor – Dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelatihan di era industri 4.0 dalam mendukung Kostratani, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Cinagara Bogor terus meningkatkan kompetensi SDMnya, baik widyaiswara maupun bidang penyelenggara pelatihan dalam bidang IT. Pada tanggal 6-8 Februari 2020, BBPKH Cinagara mengikutkan 2 widyaiswara dan 1 Kasie penyelenggara pelatihan dalam acara Peningktan Kualitas Penyelenggaraan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Pertanian PPSDM Pertanian di Kota Mataram Lombok. Dalam acara tersebut ada 2 output yang dicapai yang pertama Widyaiswara dan penyelenggara pelatihan meningkat kompetensinya dalam penyelenggaraan pelatihan berbasis e-Learning, dan yang kedua mampu membuat pelatihan-pelatihan teknis berbasis e-Learning di balai masing masih yang menarik, efisien dan efektif.
“Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pelatihan ini merupakan fokus kami di awal tahun 2020. Hal ini terkait penyiapan SDM penyelenggara pelatihan dalam mendukung Kostratani di 10 Lingkup UPT. Pusat Pelatihan”, tutur Drh. Eka Herisman S, M.Si (Kabid. Penyelenggara Pelatihan Puslatan).


“Kegiatan ini sungguh penting bagi kami Widyaiswara, sebagai SDM yang menyiapkan kurikulum dan bahan ajar pelatihan e-Learning ke depan” ungkap Drh. Heris Kustiningsih, M.Sc (Widyaiswara BBPKH Cinagara)
“Kami optimis dengan kolaborasi yang solid antara Widyaiswara, bidang penyelenggara pelatihan dan tim IT pelatihan e-Learning yang sdg kami susun akan lebih baik, sessuai dengan tujuan pelatihan, menarik, efektif dan efisien”, tutup Heris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed