by

Diasingkan ke Arsenal, Suarez Ucapkan Selamat Tinggal pada Barcelona

MARGOPOST.COM | — Denis Suarez kini tak lagi berseragam Barcelona . Di paruh musim 2018/19, Suarez akan bertualang ke Liga Premier Inggris bersama Arsenal .

Suarez merapat ke Arsenal dengan status pinjaman setelah Barcelona sepakat untuk meminjamkan pemain 25 tahun itu hingga musim 2018/19 berakhir.

Meski membuangnya di sisa musim ini, Barcelona sepertinya belum rela untuk melepas Suarez secara permanen. Dilansir dari Scoresway, sebelum mengirim Suarez ke Liga Inggris, Barcelona memperpanjang kontrak pemain itu hingga tahun 2021 mendatang.

Sah merantau ke Inggris, Kamis (31/1/2019), Suarez pun mengunggah salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Camp Nou lewat sosial media.

“Kalian adalah sekelompok orang yang luar biasa!” tulis Suarez dalam akun Twitternya @DenisSuarez6.

“Terima kasih untuk semuanya, sampai jumpa lagi. Sukses selalu, hidup Barca,” sambungnya.


Gelandang muda Barcelona, Denis Suarez (kanan), merayakan golnya ke gawang Eibar bersama Lionel Messi pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berakhir 6-1 untuk Barcelona di Camp Nou, Selasa (19/9/2017). [AFP/Pau Barrena]
Denis Suarez memulai kariernya bersama tim muda Celta. Bakat yang dimilikinya membuat Barcelona kepincut dan memboyongnya untuk membela tim muda Barcelona (Barcelona B) pada tahun 2013.

Di tahun 2014 Suarez dipinjamkan ke Sevilla selama semusim dan satu tahun kemudian dijual ke Villarreal. Pada tahun 2016, Barcelona memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali (buy back) pemain kelahiran Salceda de Caselas, Spanyol,itu dari Villarreal.

Kini, gelandang berbakat itu akan merantau ke Negeri Tiga Singa. Di mana dia akan kembali reuni dengan mantan pelatihnya di Sevilla, Unai Emery yang saat ini memegang jabatan manajer di Emirates Stadium./suara/ratu

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed