by

Cari Bibit Atlet, Menpora Harap Kejurnas Lemkari Digelar Rutin

MARGOPOST.COM  |  JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi mengatakan, keberadaan Lemkari dapat terus memberikan manfaat serta terus mencari bibit-bibit atlet katate unggul bagi Indonesia. Menpora berharap kejurnas seperti ini terus dilakukan rutin, konsolidasi terus dimantapkan dan bersatu tidak boleh bercerai berai.

Hal itu dikatakan Menpora usai membuka Kejuaraan Nasional Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Piala Menpora Tahun 2019 di Gelanggang Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta, Jumat (6/9/2019) pagi.

“Di Asian Games 2018 cabang Karate mempersembahkan satu medali emas tentu ini harus dilanjutkan dan kejurnas ini suasana yang baik untuk memupuk semangat dan cita-cita atlet kita menjadi juara dunia pada waktunya,” kata Menpora.

Menpora juga ucapkan terima kasih kepada para orangtua, guru dan semua pihak yang mendukung semoga kejurnas ini bisa berguna dan bermanfaat bagi semua dan kejayaan karate Indonesia di mata dunia. “Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung semoga lebih banyak lagi karateka kita yang akan terus mengharumkan nama baik keluarga dan bangsa,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora dianugerahi sabuk hitam karate. “Sebenarnya ini beban untuk saya karena harus ada tokoh lain yang lebih pantas tapi karena amanah saya harap dapat memberikan semangat karate dan inspirasi bagi pemuda dan anak-anak di tanah air,” tuturnya.

Kejurnas Lemkari tahun 2019 ini diikuti oleh karate-do Lemkari dari 30 provinsi di tanah air dengan jumlah peserta 1.500-2.000 orang. “Kejurnas Piala Menpora merupakan puncak Kegiatan Nasional (Giatnas) Lemkari 2019, yang diawali dengan Rakernas, Pelatihan Pelatih Berbasis Sport Science, Setifikasi Wasit dan Juri, Workshop Sistem Informasi Lemkari, Seminar Big Data Analytics for Karate dan Kejurnas PB Lemkari tahun 2019 Piala Menpora,” kata Ketua Harian Lemkari Ikhlas Bahar.

“Giatnas 2019 adalah momen konsolidasi prestasi bagi karateka Lemkari untuk menghasilkan atlet-atlet karete-do terbaik, yang selanjutnya diikutkan pada Kejuaraan Panglima Cup, Piala Mendagri, PON, O2SN dan lainnya yang puncaknya diikutsertakan pada kejuaraan internasional World Karate Federation (WKF),” tambahnya.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed