by

Bukan Angka Main-Main, Per Hari Ini 1.076 Positif Covid Di Jakarta, Tower 5 Wisma Atlet Siap Operasi

MARGOPOST.COM | JAKARTA – Lonjakan angka penderita Covid di Jakarta sudah bukan angka yang bisa dikatakan sepele. Per hari ini (15/09) berdasarkan keterangan dari Kementrian Kesehatan RI, total kasus positif Covid tembus di angka 1.076 orang.
Bisa dibayangkan jika setiap hari berada pada kisaran angka tersebut, maka sudah pasti rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid akan kekurangan tempat tidurnya.
Melihat kondisi yang tidak menyenangkan ini maka tower lima RSD Wisma Atlet Kemayoran sudah bisa dioperasika untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan.
Berkembangnya klaster perumahan membuat isolasi mandiri di rumah tidak berlaku lagi. Isolasi mandiri sudah tidak diijinkan lagi karena yang bersangkutan tidak bisa mendisiplinkan dirinya sendiri, inilah yang menjadi latar belakang munculnya klaster perumahan.
Masih lalainya warga menjalani protokol kesehatan yang berkaitan dengan isolasi mandiri sehingga dapat berpotensi menularkannya ke anggota keluarga lainnya.
RSD Wisma Atlet tower lima ini memang dipersiapkan untuk isolasi mandiri pasien terpapar Covid-19. Apabila ada pasien yang menolak untuk melakukan isolasi di tempat yang sudah ditentukan maka petugas dan aparat penegak hukum akan dengan tegas menjemput paksa.
Walaupun demikian, Pemerintah DKI Jakarta masih menunggu keputusan final dari Satuan Tugas Penaganan Covid-19 tentang lokasi pasti untuk isolasi mandiri selain tower 5 Wisma Atlet.
Memang untuk tower lima ini sudah mulai beroperasi sejak kemarin (14/09). Direncanakan tower empat menyusul untuk dibuka. Kedua tower kelak akan mempunyai kapasitas hingga 1.700 tempat tidur.
Selain itu, persyaratan administrasi yang harus disertakan untuk isolasi mandiri di tower 5 ini adalah wajib menyertakan surat rekomendasi dari Puskesmas setempat yang memberikan rekomendasi./ICP

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed