by

BPPSDMP Kementan Tingkatkan Pengetahuan SDM Peternakan Di Sragen

MARGOPOST.COM | Sragen – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melalui BBPKH Cinagara menindaklanjuti kerjasama dengan Komisi IV DPR-RI dalam hal peningkatan kualitas SDM Pertanian. Peningkatan kapasitas sumberdaya manusia menjadi isu sentral dalam pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia dalam hal ini sektor pertanian, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penyiapan tenaga kerja harus dilakukan. “Kita membutuhkan petani milenial yang siap bersaing secara global. Untuk itu, kemampuan SDM profesional harus disiapkan, salah satunya melalui program Pelatihan,”

Menurut Kepala BPPSDMP Kementan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi,M.Agr bahwa SDM Pertanian yang unggul mampu kita ciptakan sejak dini melalui peningkatan kemampuan teknis pelatihan. Upaya Kementan dalam hal meningkatkan kemampuan para petani termasuk didalamnya peternak.

Untuk mengimplementasikan dorongan tersebut BBPKH Cinagara Bogor sebagai unit pelaksana teknis (UPT) BPPSDMP Kementan menyelenggarakan pelatihan Agribisnis Peternakan (Ruminansia dan Unggas). Acara Dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Oktober 2021 Di Kabupaten Sragen. Peserta Pelatihan, Jumlah Peserta 60 dari seluruh wilayah kabupaten Sragen.

Kegiatan Pelatihan ini di buka Luluk Nur Hamidah M.Si., M.PA. (komisi IV DPR RI) dan menyampaikan pesan dengan Pelatihan ini berdampak terhadap peningkatan kapasitas peternak menjadi lebih sejahtera. Hadir pula anggota DPRD Provinsi Jawa tengah, Mukafi Fadli, ST., S.Ag. serta dari BBPKH Cinagara diwakili Taufik Walhidayah beserta tim.(10/10/2021)

Taufik Walhidayah SubKoordinator Substansi BBPKH Cinagara menyampaikan “Kegiatan pelatihan dengan pola pembelajaran orang dewasa (andragogi) metode ada ceramah curah pendapat diskusi dan demantari praktek sesuai tema materi yg disampaikan, Pemateri juga berinergi bersama BPTP Jawa Tengah untuk desiminasi teknologi pada agribisnis peternakan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan-Cinagara sebagai balai pelatihan terus memberikan peran terbaik bagi masyarakat terutama dalam peningkatan sumber daya manusia pertanian dengan motto berlatih, berkarya dan bermanfaat.” (10/10/2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed