by

BPPSDMP Kementan Tingkatkan Keahlian dengan Pelatihan Juru Sembelih Halal Bagi Non Aparatur di Kabupaten Karawang

MARGOPOST.COM | Karawang – BBPKH Cinagara, serta Dinas Pertanian Kabupaten Karawang telah melaksanakan kerjasama dengan Kegiatan Pelatihan Juru Sembelih Halal bagi para Non Aparatur pada tanggal 16 sampai dengan 18 Juni 2021 di Gedung Serbaguna Cahaya Aqiqah Karawang, Kampung Sukamulya, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Karawang (H. Muhrodi Suruzi, M. Si).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia pertanian. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu fokus Kementan. “Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian,” tegas SYL.

Dengan adanya Pelatihan Juru Sembelih Halal bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para non aparatur mengenai tata cara bagaimana penyembelihan hewan kurban atau hewan ternak yang baik dan benar sesuai syariat dan ketentuan yang berlaku, higiene sanitasi, dan kesejahteraan hewan dalam proses penyembelihan.
Widyaiswara BBPKH Cinagara yang berperan sebagai narasumber serta pengajar dalam pelatihan ini, dengan pemberian materi Tata Cara Penyembelihan Hewan Ternak atau Kurban dapat menjadikan para peserta pelatihan menjadi lebih baik dan juga paham akan penyembelihan yang sesuai dengan ketentuan dan syariat yang berlaku demi kesejahteraan hewan dalam penyembelihan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed