by

BPPSDMP Kementan Laksanakan Pelatihan Teknis Bagi Non Aparatur (Pelatihan Manajemen Agribisnis) Di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

MARGOPOST.COM | Asahan – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM pertanian menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian.
“Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian,” ujar Mentan Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, mengatakan kegiatan ini akan mendukung 3 program aksi BPPSDMP untuk mencapai visi dan misi yang dicanangkan Presiden RI dan Menteri Pertanian.
Sebagai implementasi dan tupoksi sebagai lembaga pelatihan, maka Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH)- Cinagara,Bogor sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPPSDMP Kementan menyelenggarakan Pelatihan bagi Non Aparatur (Pelatihan Manajemen Agribisnis) di Kabupaten Asahan pada 11-13 Oktober 2021. Pelatihan yang dilaksanakan di BPP Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pelatihan dibuka oleh Sekdis Peternakan Kab. Asahan Bapak Hardiansyah Siregar S.Pt. dan Widyaiswara dari BBPKH Cinagara Adi Rakhman, M.Si.
Peserta pelatihan berjumlah 30 orang, pelaksanaan pelatihan dari tanggal 11 – 13 Oktober 2021. Adapun Sekdis memberikan ucapan terima kasih adanya kinerja dalam masa pandemi ini dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis mengenai manajemen dan tata kelola pertanian secara umum.

Para peserta yang sudah mengikuti Pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan Manajemen Agribisnis dengan tepat, guna tercapainya peningkatan produktivitas sektor pertanian, serta diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para petani .tutup Widyaiswara BBPKH Cinagara Adi Rakhman, M.Si. (Senin.11/10/2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed