by

BPPSDMP Kementan Laksanakan Pelatihan bagi Aparatur Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian di Kabupaten Cirebon

MARGOPOST.COM | Cirebon – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM pertanian menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian.
“Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian,” ujar Mentan Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, mengatakan kegiatan ini akan mendukung 3 program aksi BPPSDMP untuk mencapai visi dan misi yang dicanangkan Presiden RI dan Menteri Pertanian.

Sebagai implementasi dan tupoksi sebagai lembaga pelatihan, maka Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH)- Cinagara,Bogor sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPPSDMP Kementan menyelenggarakan Pelatihan bagi Aparatur Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian di Kabupaten Cirebon pada 27-29 September 2021. Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon pembukaan pelatihan oleh Bapak Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon Ir. H. Pahim didampingi Penyuluh bapak Sadudin dan perwakilan dari BBPKH Cinagara Ibu Wilmy Rahmah Wirondas, S.Pt., MP.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed