Bimtek Ayam Buras di Kabupaten Majalengka

MARGOPOST.COM | Majalengka – Pada tanggal 12 Maret 2019 diselenggarakan kegiatan TEMU TEKNIS Penyuluh, Petani dan Santri Tani Milenial di GOR Galuh Pakuan Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Majalengka, Kepala BPPSDMP Kementan, Penyuluh, Petani, Santri Tani Milenial, dan Narasumber. Jumlah peserta sangat fantastis yaitu sebanyak 1.000 orang.

“Temu teknis diisi kegiatan pokok yaitu wawancara seputar kelembagaan dan teknologi pertanian. Selain itu, diberikan pula bantuan dari Kementan berupa ayam buras, benih hortikultura (sayuran) dan alat mesin pertanian, kepada petani dan santri tani milenial,” ujar Widyaiswara BBPKH, Dayat Hermawan, S.Pt, M.Si, Rabu (13/03/2018).

“Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan produksi dan produktifitas komoditas hortikuktura, khususnya sayuran, serta komoditas ayam buras, khususnya Ayam KUB. Lebih jauh lagi, bantuan tersebut mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani / peternak di Kabupaten Majalengka,” kata Dayat.

Tentunya bantuan tersebut harus dapat dioptimalkan oleh petani dan santri tani milenial. Sehingga untuk mendukungnya diperlukan BIMBINGAN TEKNIS yang membahas materi Budidaya Tanaman Cabai yang disampaikan oleh Sekjen Asosiasi Agribisnis Cabai Indonesia dan Budidaya Ayam Buras disampaikan oleh Widyaiswara BBPKH Cinagara Bogor.

“Semoga dengan adanya Bimbingan teknis ini dapat mengoptimalkan bantuan yang telah di berikan. Jayalah petani dan peternak Indonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *