by

Beralih Fungsi Menjadi Daerah Industri, Pemerintah Kabupaten Bekasi Mengadakan Studi Banding Ke Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara

MARGOPOST.COM | Bogor – Hari ini, Selasa 9 Juli 2019 DPRD Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara untuk melaksanakan studi banding pertanian, peternakan dan kesehatan hewan sebagai acuan membuat Peraturan Daerah tentang pertanian oleh Pansus 36 DPRD Kabupaten Bekasi.
Seperti yang kita ketahui, sekarang Kabupaten Bekasi yang dikenal sebagai daerah industri karena sudah mengalami banyaknya alihfungsi, sehingga Kabupaten Bekasi ini minim akan lahan pertanian dan peternakan. Sadar akan pentingnya hal tersebut, pemerintah Kabupaten Bekasipun menginginkan para petani dan peternak daerah untuk bisa melestarikan atau bahkan membudidayakan lahan yang ada.


Salah satu langkahnya ialah pemerintah mengadakan kunjungan ini didampingi dari Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi bidang peternakan serta dokter hewan dengan berdiskusi dan mengunjungi fasilitas-falitas yang ada di BBPKH sebagai gambaran untuk dapat di aplikasikan di daerah Bekasi.
Ketua Rombongan Bapak Uryan Ariana dari fraksi PKS menyampaikan “dengan diadakannya studi banding ini semoga banyak yang bisa kita dapat untuk diterapkan di daerah Kabupaten Bekasi,” dalam akhir perkataannya saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed