by

Bekraf Harus Maksimalkan Potensi Pelaku Ekraf Sumedang Raih Investor

MARGOPOST.COM | Jatinangor – Badan Ekonomi Kreatif mempunyai ambisi untuk memaksimalkan potensi pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

Salah satu kendala yang sering menjadi kendala para pelaku ekraf ini adalah permodalan.

“Pembiayaan non perbankan merupakan salah satu alternatif permodalan para pelaku ekraf ini,” ungkap Fadjar Hutomo – Deputi Akses Permodalan pada acara Bekraf Venture : Peningkatan Kesiapan Akses Fasilitas Permodalan Non Perbankan Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Sumedang hari ini (12/03/2019) bertempat di Puri Khatulistiwa Hotel.

Pada kesempatan ini Bekraf memberikan pemahaman mengenai pembuatan proposal pengajuan pembiayaan yang baik.

Bekraf Venture sendiri merupakan kegiatan Bekraf yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membuat membuat proposal pengajuan pembiayaan untuk mendapatkan investor.

“Saat ini Bekraf mencoba menghadirkan sumber pembiayaan non perbankan yaitu perusahaan modal ventura untuk menjelaskan bagaimana membuat proposal yang baik sehingga dapat diterima dan pada akhirnya mendapat pembiayaan,” tambah Fadjar.

Bekraf sendiri mempunyai kewajiban untuk membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengkoordinasikan dan sinkronisasi kebijakan ekraf di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi, dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan television serta radio.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed