by

BBPSDMP Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Petani Di Kota Medan

MARGOPOST.COM | Medan – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM pertanian menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian.
“Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian,” ujar Mentan Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, mengatakan kegiatan ini akan mendukung 3 program aksi BPPSDMP untuk mencapai visi dan misi yang dicanangkan Presiden RI dan Menteri Pertanian.

Pembukaan Pelatihan Teknis Aparatur ( Pengambilan Sampel Hewan), Pelatihan Teknis Bagi Non Aparatur (Juru sembelih Halal), dan ( Pengolahan Hasil Ternak) dilaksanakan di Aula Angrek Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Jl. Kramat Indah No.4 Medan Tenggara, Kec. Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara. Pelatihan di buka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan: Ir. Ikhsar Risyad Marbun, M.Si. ” Kebutuhan pangan seperti daging di kota Medan memang menjadi masalah yang serius, sektor SDM bidang peternakan sangat kompleks di kota Medan, oleh karena itu pelatihan seperti ini sangat penting dan strategis di kota Medan, para peserta diharapkan mampu dalam menjalankan tugasnya di lapangan agar pembenahan sektor pertanian dan peternakan di kota Medan terlaksana.”(Kamis.21/10/2021)

Koordinator Widyaiswara BBPKH Cinagara Dayat Hermawan S.Pt, M.Si. Menyampaikan ” Peserta Pelatihan Berjumlah 90 orang, terdiri dari Pelatihan Teknis Aparatur ( Pengambilan Sampel Hewan : 30 Orang), Pelatihan Teknis Bagi Non Aparatur (Juru sembelih Halal: 30 Orang), dan ( Pengolahan Hasil Ternak: 30 Orang) Pelaksanaan pelatihan dari tanggal 21 – 23 Oktober 2021 para peserta berasal dari wilayah sekitar Kota Medan, Para peserta yang sudah mengikuti Pelatihan baik Aparatur dan Non Aparatur diharapkan dapat menerapkan mendukung program kementerian pertanian guna tercapainya peningkatan produktivitas sektor pertanian, serta diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para petani”(Kamis.21/10/2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed