BBPKH Raih Akreditasi Lembaga Pelatihan

MARGOPOST.COM | Bogor – “Dengan adanya sertifikat akreditasi lembaga pelatihan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara dinyatakan sebagai lembaga pelatihan yang terakreditasi dan dapat memberikan pelayanan pelatihan yang lebih baik di masa yang akan datang untuk menghadapi tantangan di masa industry 4.0,” menurut Kepala BBPKH, drh. Wisnu Wasisa Putra, MP., Kamis (06/12/2018).
“Pelatihan yang dilakukan di BBPKH dengan pendekatan “Compentensy based training” sesuai dengan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), sehingga standar kelulusan bisa terukur dan dapat diterima di dunia industri serta dunia kerja,” ujar Wisnu.
BBPKH Cinagara Telah Memperoleh Akreditasi Kelembagaan dalam pelatiahan antara lain: 1. Teknis Inseminasi Buatan dengan nila A, 2. Teknis Kesehatan Daging dengan nilai A, 3. Teknis Kesehatan Hewan dengan nilai B.


“Sertifikat akreditasi kelembagaan diserahkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dr. Ir. Momon Rusmono, MS., kepada Kepala BBPKH, drh. Wisnu Wasisa Putra, MP., pada acara sosialisasi SKKNI dan Pelatihan Vokasi di Hotel Savero Depok tanggal, 5 Desember 2018,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *