by

BBPKH Latih 24 KSTM tentang Peternakan Unggas di Kabupaten Pati

MARGOPOST.COM | Bogor – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara melaksanakan Pelatihan tematik peternakan bidang unggas dengan sasaran pada kelompok Santri Tani Milenian (KSTM) yang berasal dari Kabupaten Pati Jawa Tengah.
“Kegiatan tematik ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan minat para Santri Milenial terhadap dunia peternakan khusunya unggas, para santri mendapatkan materi tentang manajemen dalam memelihara ayam buras, dari mulai bibit pakan perkandangan ,pemeliharaan, kesehatan dan reproduksi, panen dan pengelolaan limbah peternakan,” ujar Ir. Indra Hertatianto, M.Si., Kepala Bagian Umum BBPKH, Selasa (13/08/2019).


Kegiatan Pelatihan di laksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2019, dengan jumlah peserta 37 orang, terdiri dari 24 KSTM di Wilanyah Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Pondok Pesantren Darur Ridhwan Al-Fadholi, Jl. Raya Tayu-Jepara No. 460, Desa Ngablak Kec. Cluwak Kab. Pati Jawa Tengah.
“Melalui kegitan pelatihan kepada KSTM ini, diharapkan dapat menjadi motivasi para santri untuk mendalami pertanian khususnya ternak ayam, diharapkan kedepanya santri – santri yang telah lulus bisa menjadi wirausaha muda berdaya saing,” tutup Indra.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed