by

BBPKH Gelar Sertifikasi Profesi IB di Kab. Sragen

MARGOPOST.COM | Sragen – Sebanyak 33 orang petugas inseminator dari Kabupaten Sragen Jawa Tengah, mengikuti sertifikasi profesi inseminasi buatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Sragen.
“Sertifikasi ini bertujuan untuk melakukan pengujian kompetensi inseminator untuk mengetahui apakah seluruh inseminator kompeten atau tidak terhadap pekerjaannya, dengan adanya sertifikasi ini menjadikan profesi 33 inseminator tersebut legal dan diakui oleh LSP kementan dan BNSP,” ujar Apandi, STP, M.Si., Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPKH, Jumat (24/05/2019).


Pelaksanaan sertifikasi dimulai tanggal 20 samapi dengan 22 Mei 2019, kemarin bertempat di Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Sragen. Asesor yg melakukan asesmen pada sertifikasi ini yaitu Salidjo, S.Pt dari Dinas provinsi Jawa Timur, Heru, S.Pt dari BBPP Batu dan drh. Euis Nia Setiawati, MP dari BBPKH Cinagara. Dari 33 orang yg mengikuti sertifikasi seluruhnya dinyatakan kompeten oleh asesor.
“Diharapkan dengan dilakukan sertifikasi ini bisa menjadikan profesi inseminator yang profesional, untuk mencapai swasembada daging khususnya di daerah Kab. Sragen,” tutup Apandi.Z

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed