by

BBPKH Gelar Pelatihan Tematik Peternakan Pengelolaan Pakan Mendukung SIKOMANDAN di Kab. Subang

MARGOPOST.COM | Subang – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH ) Cinagara menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Teknis Tematik Peternakan ( Tema : Pengelolaan Pakan Mendukung SIKOMANDAN ) di Kelompok Tani Braman Sejatera Jalan Citapen Rt.30/06 Desa Padamulya Kecamatan Cipunegara Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Pelatihan teknis tematik peternakan ini dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 26 Februari 2020 yang diikuti sebanyak 35 orang peternak yang berasal dari Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara.
Pelatihan Teknis Tematik Peternakan buka secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, yaitu Bapak Haji Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si, didamping  oleh Ibu Alfetmi Setyawati, S.Pt.,M.Si Selaku Widyaisara Balai Besar Pelatihan dan Kesehatan Hewan (BBPKH) serta Tim Panitia dari BBPKH Cinagara. Dalam arahannya Kepala Dinas berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius, sehingga pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama pelatihan dapat diterapkan dalam budidaya sapi potong, sehingga nantinya dapat meningkatkan usaha dan kesejahteraan peternak.
Materi yang disampaikan pada Pelatihan Teknis Tematik Peternakan di Kelompok Tani Brahman Sejatera Cipunagara berjumlah 24 jam pelajaran dengan materi inti yaitu Pakan Silase, Pakan Lengkap dan Pakan UMMB (Urea Molases Mineral Block). Kegiatan praktek dilakukan berupa praktek pengolahan pakan ternak yang berasal dari limbah ternak serta pembuatan silase dari limbah pertanian.
Pelatihan Teknis Tematik Peternakan yang di laksanakan Di Kelompok Tani Brahman Sejatera ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dan diaplikasikan sesuai dengan aktivitas kerjanya masing-masing, sehingga nantinya menambah populasi sapi dan pengembangan budidaya ternak yang baik sehingga terwujudna peternak yang maju, mandiri dan modern.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed