by

BBPKH Gelar Pelatihan PKB dan ATC

MARGOPOST.COM | Bogor – Senin,8 Juli 2019 resmi dibukanya Pelatihan Teknis Pemeriksaan Kebuntingan (PKB) pada ternak bagi petugas, dan Agri Training Camp (ATC) pada siswa Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan yang diadakan oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH).
“Diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk mendalami seputar teknis pemeriksaan kebuntingan pada ternak khususnya bagi petugas dimana dalam mewujudkan swasembada daging kita harus memiliki petugas yang profesional di bidangnya, untuk mewujudkan itu maka BBPKH berperan untuk melatih meningkatkan kapasitas SDM lebih cakap dan menjadikan pertugas peternakan yang profesional,” ujar Kepala BBPKH, drh. Wisnu Wasisa Putra, MP., Senin (08/07/2019).
“Serta untuk memunculkan kesadaran juga minat didunia pertanian sejak dini dan Pengenalan dunia pertanian pada usia dini merupakan salah satu upaya strategis di sektor pertanian. Adapun upaya yang dilakukan Kementerian Pertanian mencanangkan kegiatan pengenalan dunia pertanian kepada generasi muda melalui Pelatihan ATC merupakan suatu pola, pendekatan dan model pelatihan pertanian bagi generasi muda,” ungkap Wisnu.


Pelatihan ATC di adakan selama 5 hari pada tanggal 7 sampai 11 Juli 2019, sedangkan untuk pelatihan PKB selama 14 hari dari tanggal 7 sampai 20 Juli 2019. Dilihat dari lamanya waktu, pelatihan bagi PKB tentu saja jauh lebih lama dibandingkan ATC, hal ini dikarenakan ”untuk pelatihan pemeriksaan kebuntingan pada ternak tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa mempelajarinya lebih lanjut dibandingkan dengan Agri Training Camp yang didalamnya hanya memperkenalkan dunia pertanian serta belajar seputar pertanian.” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed