by

BBPKH Gelar Pelatihan Bagi Peternak Unggas di Kabupaten Cirebon

MARGOPOST.COM | Cirebon РBBPKH Cinagara melaksanakan kegiatan pelatihan teknis peternakan bagi non aparatur (Pengembangan Agribisnis Ternak Unggas) yang diselenggarakan pada tanggal 20 s.d. 22 September 2021, yang bertempat di Aula Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Cirebon. Pembukaan Pelatihan oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian kab. Cirebon Bpk Ir. H. Ade Hasan, M.Si. didampingi Kepala Seksi Bidang Peternakan sebagai penanggung jawab pelatihan dan Perwakilan dari BBPKH Cinagara  Ibu Elies Lasmini, S.Pt., M.Si., Didi Suryadi, SST., Nugroho Prio Seto, S.I.Kom.

Peserta Pelatihan sebanyak 30 Orang,  berasal dari Peternak Ayam Buras dan Itik di Wilayah di Kabupaten Cirebon, dengan materi Pelatihan yang di berikan adalah Pengenalan Ternak Unggas, Manajemen Pengendalian Penyakit Ternak Unggas, Manajemen Pemeliharaan dan Perbibitan Ayam Buras dan Itik, Manajemen Perkandangan Ayam Buras dan Itik, Kewirausahaan, Teknologi Peternakan Unggas, Penyusunan Ransum Pakan Ayam Buras dan Itik, Pengolahan Limbah Kotoran Unggas dan Pengolahan Hasil Unggas (Pembuatan Nugget Ayam).

Dalam kesempatan pembukaan Kepala Bidang Peternakan menyampaikan “Dengan adanya pelatihan ini saya berharap agar para peserta dapat menyerap apa yang telah di sampaikan dalam pelatihan dan meningkat kompetensi untuk memajukan produksi demi terciptanya kesejahteraan bagi peternak sendiri” ujar Ade.

“Semoga dengan pelatihan ini para peternak dapat mengaplikasikannya di lapangan untuk meningkatkan produksi unggas khususnya di Kabupaten Cirebon dan meningkat nya pendapatan peternak” tutup Widyaiswara BBPKH Elies Lasmini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed