by

BBPKH Gelar Pelatihan Bagi Penyuluh Pertanian di Kabupaten Cirebon

MARGPPOST.COM | Cirebon – BBPKH Cinagara melaksanakan kegiatan pelatihan teknis peternakan bagi aparatur (Pelatihan Pengelolaan Tanaman Terpadu pada Padi) yang diselenggarakan pada tanggal 27 s.d. 29 September 2021, yang bertempat di Aula BPP Astanajapura Kab. Cirebon. Pembukaan Pelatihan oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian kab. Cirebon Witono, SP., didampingi Staf Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon sebagai penanggung jawab pelatihan dan Perwakilan dari BBPKH Cinagara Dr. drh. Euis Nia Setiawati, MP., dan Tim Penyelenggaraan Pelatihan.

Peserta Pelatihan sebanyak 30 Orang Penyuluh Pertanian yang berasal dari 16 BPP se Kabupaten Cirebon, dengan materi Pelatihan yang di berikan adalah, Pengelolaan tanaman terpadu, Varietas Unggul baru, Penyiapan Bibit dan Jarak tanam, Pemupukan spesifikasi lokasi, Pupuk Kompos, Teknologi pengairan, Pengendalian OPT, Statistik Pertanian.

Dalam kesempatan pembukaan Kepala Bidang Penyuluhan Witono, SP., menyampaikan “ucapan terimakasih dari Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon Kepada BBPKH Cinagara Kementan yang telah Mau bekerjasama dengan kami, dan kami berharap agar para peserta Khusunya Penyuluh Pertanian dapat menyerap apa yang telah di sampaikan dalam pelatihan dan meningkatkan kompetensi untuk memajukan produksi demi terciptanya kesejahteraan petani dan bagi bidang pertanian sendiri” ujar Witono. (Senin, 27-09-2021)

“Penyuluh harus dapat mengaplikasikan Teknologi bidang Pertanian baik dari pengolahan sampai dengan hasil, syarat komoditas pertanian meningkat harus memanfaatkan kemajuan bidang teknologi informasi, dan Semoga dengan pelatihan ini peran penyuluh pertanian dapat mengaplikasikannya di lapangan untuk meningkatkan produksi hasil khususnya di Kabupaten Cirebon dan meningkat nya pendapatan petani” tutup Widyaiswara Ahli Utama BBPKH Cinagara Dr. drh. Euis Nia Setiawati, MP. (Senin, 27-09-2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed