by

BBPKH Cinagara Tingkatkan Kompetensi SDM Kabupaten Ciamis untuk mendukung keberhasilan SIKOMANDAN

MARGOPOST.COM | Bogor – BPKH Cinagara Bogor terus menerus melakukan penguatan keberhasilan peningkatan produksi sapi potong dan kerbau. Salah satu upaya tersebut melalui peningkatan kompetensi SDM peternakan melalui kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis dalam menyelenggarakan pelatihan teknis peternakan. Materi dititik beratkan pada Pengolahan Pakan Mendukung SIKOMANDAN. Kegiatan dimulai tanggal 20 sampai dengan 22 Februari 2020 bertempat di BPP Banjarsari,
Pelatihan diikuti sejumlah 30 peserta yang berasal dari : Penyuluh Pertanian, Petugas, kelompok Ternak. Pelatihan di buka secara resmi oleh Kepala dinas Perikanan dan Peternakan jam 08.30 didampingi Kepala Bidang Peternakan (Dedi). Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dalam upaya penguatan misi di wilayah Kab Ciamis sebagai komoditas andalan sumber komoditas sapi potong dan kerbau untuk kesejahteraan peternaknya.
Metode pelatihan dengan ceramah, diskusi, dan praktek, menyusun pakan komplit dan membuat Urea Molases Blok(UMB) untuk pakan ternak. Pemateri berasal dari Lingkup Dinas Peternakan dan Perikanan Kab Ciamis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed