by

BBPKH CINAGARA MEMPERSIAPKAN JOB CREATOR UNTUK PETANI MUDA MELALUI PELATIHAN ATC

MARGOPOST.COM | Bogor – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor menyelengarakan Pelatihan Agri Training Camp (ATC), untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan minat dunia pertanian pada usia dini.
Peserta dari siswa SMU yang berasal dari ciawi,cigombong dan, cijeruk yang berada di sekitar BBPKH CINAGARA Pelaksanaan Pelatihan dari tangga 7 sampai 11 juli 2019 di BBPKH Cinagara peserta berjumalah 30 orang.


Para peseta berlatih selama 5 hari, di man lebih banyak praktikal dari pada clasical, Peserta juga langsung di bawa ke pelaku usaha untuk belajar bagaimana menjadi Job Creator wirausaha yang sukses. materi yang di berikan adalah kewirausahaan dan 7 komoditas unggulan serta pertanian terpadu dan Peserta Belajar praktek di Gapoktan Silih asih ciburuy jabar. Ujar Widyaiswara (pengajar) BBPKH, Wilmy Wirondas, Senin (15/07/2018)
Harapannya dengan adanya pelatihan ini peserta Pelatihan Agri Training Camp (ATC) dapat mempunyai wawasan yang luas dan keterampilan yang memadai, serta Menumbuhkan apresiasi, minat, pengetahuan dan kepedulian generasi muda terhadap dunia pertanian sehingga lebih mencintai dunia pertanian dan menumbuhkan kepedulain terhadap kelangsungan dunia pertanian Indonesia di masa yang akan datang, kedepanya mereka bisa menjadi menjadi Job Creator berwirausaha di bidang pertanian dan peternakan”, tutup Wilmy.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed