by

BBPKH Cinagara Melatih Petani Keren

MARGOPOST.COM | Bogor – BBPKH Cinagara melaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi DPM & DPA. Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan bagi DPM & DPA pada hari ini dengan peserta terdiri dari Petani Milenial dan juga Petani Andalan. Para Petani berasal dari Wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta , dan dari Sumatera Utara. Kegiatan pelatihan Menggunakan metode blended Learning yaitu dilaksanakan 4 hari offline di BBPKH Cinagara dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 12 September 2021 dan 3 hari dilaksanakan secara online.
Pembukaan dlaksanakan di Aula Rajawali BBPKH Cinagara dan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Subkoordinator, Koordinator, Widyaiswara, dan Panitia Penyelenggaraan Pelatihan.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Pelatihan Dr. Ir. Leli Nuryati, M.Sc menyampaikan “untuk menjadi petani berhasil kuncinya kita harus memiliki kepercayaan diri dan bisa di percaya mulai dari berusaha di bidang masing – masing, dan tunjukan kinerja petani. “makanan sehat yang dicari oleh orang-orang makanya pertanian sangat dibutuhkan makanya membutuhkan petani milenial agar membuat hal-hal yang berbeda inovatif, atau yang dahulu hanya diletakkan begitu saja menjadi di kemas agar menjadi bersih dan juga kreatif, inovatif dan adaptif terhadap teknologi pertanian.


1. Semangat dimulai dari rasa syukur dari hikmah dari rasa sehat sekarang di bidang pertanian ini, sekarang jumlah petani di indonesia itu 70 persen masih kolonial. Dengan ini pertanian meningkatkan pendapatan negara.
2. Fokus terhadap bidang pertanian tertentu dan produknya.
3. Kolaborasi membangun jejaring dengan para investor dan bidang lainnya.

Harapannya Sektor Pertanian yang akan digarap dari hulu ke hilir program Kementan sinkron dengan pelatihan ini, dari Pelatihan Kewirausahaan ini para DPM dan DPA turut serta mengembangkan sektor Pertanian sebagai motor penggerak di Bidang Pertanian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed