by

BBPKH Cinagara Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Reproduksi di Kab. Simalungun

MARGOPOST.COM | Pematang Siantar – BBPKH Cinagara melaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan reproduksi yang diselenggarakan pada tanggal 15 s.d. 17 Juli 2021, bertempat di Balai Benih Ikan Rambung Merah, Kecamatan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Pembukaan pada pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kab. Simalungun, Bapak PARDOMUAN A. SIJABAT, SP. dan Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kab. Simalungun, Bapak Ir. POSMAN LUMBANTOBING.

Pada pembukaan tersebut juga disiarkan sambutan melalui siaran video dari Kordinator Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara Bogor.
Peserta pada pelatihan tersebut berjumlah 30 peserta (non aparatur). Tema pelatihan tersebut adalah “Pelatihan Pengelolaan Reproduksi”.

Narasumber pada pelatihan tersebut adalah Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan Kab. Simalungun yaitu Bapak Ir. POSMAN LUMBANTOBING, DR. Andi Tarigan, S.Pt., M.Si. Ahli Nutrisi dan Pakan Ternak. Metode pelatihan terdiri dari ceramah, diskusi, dan praktik lapang. Saat ini, upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan produktivitas ternak sapi adalah dengan menyediakan dan mendatangkan bibit sapi unggul serta memproduksi semen beku, meningkatkan efisiensi reproduksi serta berupaya dalam pemberantasan penyakit kelamin yang dapat menyebabkan kemajiran pada ternak dan meningkatkan jumlah bibit ternak dengan pengaplikasian beberapa teknologi reproduksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed