by

BBPKH CINAGARA DI PERCAYA MELATIH JULEHA DKI JAKARTA

MARGOPOST.COM | Bogor – Sekitar 140 Juru Sembelih dari DKI Jakarta mengikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Juru Sembelih Halal (Juleha) di DKI Jakarta. Ratusan peserta itu akan terbagi menjadi tujuh batch dan untuk batch kedua ini diikuti 20 peserta juru sembelih dari Rumah Pemotongan Hewan Unggas (RPHU) Rawa Kepiting pada tanggal 13 Maret 2019.
Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Halal Science Center (HSC) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Juleha merupakan salah satu implementasi dari MoU antara Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. Adapun pengajar dalam pelatihan Juleha ini berasal dari Institut Pertanian Bogor, Halal Science Center dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BPPKH) Cinagara, sedangkan Uji Kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kesehatan Hewan. Ujar Widyaiswara BBPKH Cinagra drh. Dwi Windiana, M.Si
​Peserta Juleha RPHU Rawa Kepiting sangat luar biasa antusias mengikuti pelatihan yang baru pertama kali diikuti. Materi yang disampaikan mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Penyembelihan Halal yang mencakup 13 Unit Kompetensi (UK). Maman salah seorang Juleha menyatakan rasa syukurnya terpilih mengikuti pelatihan yang dinilainya anugerah yang tiada tara yang menyadarkannya akan penyembelihan yang Halal, Aman, Utuh dan Sehat (HAUS) dan ikut berperan besar dalam menyangga penyediaan pangan unggas se Jabodetabek. Tutup Dwi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed