by

BBPKH Cinagara Bertani On Cloud Penyembelihan Hewan Kurban Di Masa Pandemi Covid 19

MARGOPOST.COM | Bogor – Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini sangat spesial karena berbarengan dengan pandemi covid 19 yang masih cukup tinggi kasusnya di Indonesia.
Terkait hal tersebut Direktorat jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 0008/SE/PK.320/F/05/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban Dalam Situasi Wabah Bencana Nonalam Corona Virus Disease (Covid-19).
Dalam rangka ikut mensosialisasikan surat edaran tersebut Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara Bogor melaksanakan Pelatihan Bertani On Cloud Puslatan dengan tema Penyembelihan Hewan Kurban Di Masa Pandemi Covid -19.
Pelatihan dilakukan secara on line melalui Zoom, youtube live, Facebook live, dengan jumlah peserta sebanyak 1676 views dari seluruh wilayah Indonesia.
Pelatihan di buka oleh Kaepala Puslatan yaitu Bustanul Arifin Caya M.DM. dengan Narasumber utama Kepala Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yaitu Dr. Drh. I Ketut Diarmita, MP.
“Dengan syiar Bertani On cloud ini harapan kami masyarakat semakin paham SE dan teknis pelaksanaan penyembelihan hewan di masa Covid -19 ini” Ungkap Kepal BBPKH Cinagara (drh. Wisnu Wasisa Putra, MP)
“Kami berharap pelaksanaan hewan kurban tahun ini dapat berjalan lancar dan lebih baik penanganan dagingnya. Serta masyarakat memahami protap Kesehatan dengan benar” Tutup Wisnu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed