Atlet Depok Perkuat Tim Jabar di Kejurnas Biliar 2018

MARGOPOST.COM  | DEPOK  — Atlet biliar Kota Depok akan memperkuat tim Jawa Barat (Jabar) di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar di Kota Bandung pada 24 November – 2 Desember 2018. Atlet tersebut merupakan peraih dua medali emas dan satu perunggu saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 yaitu Hendra Lesmana Chaniago.

Pelatih Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kota Depok, Shobarudin mengatakan, sosok Hendra termasuk salah satu atlet andalan Kota Depok dan Jabar. Dimana, keikutsertaan Hendra dalam Kejurnas sudah yang ke-5 kalinya.

“Hendra ini andalan untuk Jabar pada nomor Snooker dan English Biliar, baik dalam Kejurnas dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nanti,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (22/11).

Dikatakanya, selain Kejurnas akan banyak event biliar yang akan diikuti pihaknya. Beberapa atlet Depok akan mempersiapkan diri untuk ajang tersebut seperti PON 2019.

“Sudah ada jadwal sejumlah kejuaraan untuk biliar. Untuk event lokal sendiri Pobsi akan mempersiapkan program lanjutannya sebelum gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2019,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya berharap seluruh atlet mampu bersaing dan meraih prestasi terbaik. Sebagai wujud 1 dari 3 visi Pemkot Depok yaitu unggul, ditambah dengan harapannya kepada pemerintah akan terpenuhinya standart sarana latihan bagi para atlet biliar.

Di tempat berbeda, Atlet Biliar Kota Depok Hendra Lesmana Chaniago mengaku mampu mempersembahkan hasil terbaik untuk Jabar dan Kota Depok pada Kejurnas mendatang.

“Target saya dua emas, dari dua nomor yang saya ikuti. Selain, saya telah menjalani rangkaian latihan rutin setiap hari, tidak lama setelah berakhirnya Porda 2018,” katanya.

Hendra menambahkan, untuk menghadapi Kejurnas, dirinya telah mempelajari pola dan strategi permainan pebiliar lain yang akan menjadi lawannya. Kendati begitu, Hendra tetap mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Kota Depok.

“Mohon dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, KONI dan POBSI di Kota Depok, serta masyarakat agar saya dapat meraih prestasi di kejuaraan tersebut,” pungkasnya.//ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *