by

PEMBALAP MOTO2 ASAL CILODONG DEPOK BIKIN KEJUTAN DI SEPANG

SEPANG, MALAYSIA–Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 Jalan H Dimun RT2/24 Kelurahan Sukamaju, Cilodong Depok bikin kejutan, di latihan bebas kedua (FP2). Dimas yang kali ini membawa bendera tim Federal Oil Gresini Moto2, menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 2m 27.392 detik di Sirkuit Sepang, Malaysia kemarin.

Pada sesi latihan pertama, Dimas hanya mampu berada di posisi buncit atau ke-29. Apalagi balapan ini adalah debut perdananya di Moto2.

Pembalap EG 0,0 Marc VDS (Kalex), Alex Marquez, memimpin dalam latihan bebas kedua (FP2) Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia mencatatkan waktu 2m 24.074 detik.

Adapun Miguel Oliveira, yang pada latihan bebas pertama memimpin, namun pada sesi latihan bebas kedua berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 2m 24.139 detik. Pimpinan klasemen Moto2, berada di posisi ke-6 dengan catatan waktu 2m 25.039 detik.

Orangtua Dimas Ekky Pratama, Siti Fatimah menyebutkan, di latihan pertama memang Dimas terlihat membaca karakter sirkuit dan motor. Tentu ini bukan perkara mudah, mengingat Dimas baru membawa motor yang powernya terbilang kuat. “Sesi pertama latihan anak saya berada si posisi paling bucit dengan catatan waktu 2m 9.742,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, melalui whatsapp.

Fatimah bangga kepada anaknya. Di F2, Dimas mampu mendongkrak posisi dan catatan waktu lebih cepat. Anak pertamanya itu mampu menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 2m 27.392 detik. “Alhamdulillah Dimas menunjukkan kegigihannya. Kami meminta doa kepada seluruh warga Depok dan Indonesia untuk keberhasilan Dimas,” tegas Fatimah dari Sepang, Malaysia.

Sementara, Promotion Head Federal Karyatama, Ivan Ali menegaskan, catatan waktu tiap lap telah menunjukkan kemajuan. Selama FP1 dan FP2, kata Ivan, Dimas Ekky Pratama mampu memangkas 3-4 detik dari catatan sebelumnya. “Dengan skill Dimas dan pengalaman tim mekanik Federal Oil Gresini Moto2, di FP3 nanti seharusnya bisa lebih tajam lagi catatan waktunya dan mendongkrak saat start,” tandas Ivan.(hmi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed