by

30 ANGGOTA TAGANA KOTA KUPANG DIKUKUHKAN


KUPANG, MargoPost.com – Untuk mendukung pelaksanaan perlindungan sosial dalam penanggulangan bencana maka diperlukan adanya profesionalisme profesi sebagai seorang relawan sejati dalam melaksanakan tugas dan fungsi perlindungan sosial dengan melakukan implementasi program perlindungan sosial melalui penyiapan dan peningkatan Sumber Daya Manusia pada tanggap darurat dan pasca bencana bagi korban bencana.

Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang mengukuhkan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) pada kegiatan Pengukuhan dan Penutupan Pelatihan – Pemantapan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Muda Kota Kupang di Halaman Kantor Dinas Sosial Kota Kupang (Rabu, 11/10/18).

Pengukuhan Tagana 01

Hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu, SH, M.Hum, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Propinsi NTT drg. Iin Andriani, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Drs. Felisberto Amaral serta para undangan lainnya.

Sekertaris Daerah Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan semoga melalui pelatihan ini para peserta lebih siap menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu – waktu karena bisa meminimalisir jumlah korban dalam bencana. Melalui pelatihan ini peserta sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan, mulai dari mempelajari langkah penanngulangan bencana, cara memetakan dan mengutamakan kelompok warga yang rentan bencana dan pemberian pertolongan itu sendiri.

Pengukuhan Tagana 02

Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Kupang ini sebanyak 20 orang yang merupakan sisa hasil perekrutan Tahun 2017 sebanyak 30 orang dimana 10 orang sudah mengikuti pelatihan yang sama yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Propinsi NTT Tahun 2017 yang lalu. Dari 30 orang TAGANA Muda Kota Kupang ini penempatannya di 6 Kecamatan se – Kota Kupang masing – masing Kecamatan 5 orang.(hum@s)//Put

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed